Kamis, 07 Januari 2016

Baksos Bandar lampung



Banyaknya bencana kabut asap yang melanda Indonesia pada tahun 2015 ini, khususnya di wilayah Sumatera membuat Komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Lampung mengadakan bakti sosial dan penggalangan dana.

Bakti sosial dan penggalangan dana ini mereka lakukan untuk membantu para korban kabut asap yang melanda Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau.

Herdiyanto menjelaskan jika dirinya beserta pemuda-pemudi Bandar Lampung yang menyebut diri mereka sebagai komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Lampung ini bergerak turun ke jalan menggalang dana untuk sedikit membantu korban bencana yang da di wilayah Sumatera.

"Kegiatan ini adalah Bakti sosial berupa Penggalangan dana untuk korban bencana asap yg ada di beberapa titik di Indonesia" ungkap Ketua MTMA Lampung ini.

"Kita turun hari ini mulai jam 1 siang di 4 titik, di jalan-jalan utama seperti bundaran gajah dan di pasar-pasar. Untuk satu titik 15 anggota yg kita kerahkan." imbuh Herdiyanto.

Lebih lanjut kata Herdiyanto, dampak dari musibah nasional ini pun sudah sangat riskan dapat dilihat dari terus meningkatnya korban Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di sana dan sekolah-sekolah yang terpaksa harus diistirahatkan.

"Tujuan dan harapan kegiatan ini untuk membantu saudara kita yang sedang terkena bencana di beberapa titik Indonesia. Harapannya semoga bantuan kami bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan semoga bencana asap yg terjadi dapat diselesaikan agar mereka dapat beraktifitas sebagaimana mestinya" papar pemuda berusia 25 tahun ini.
Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh sekitar 80 orang anggota komunitas MTMA Lampung ini nantinya akan dibelanjakan keperluan keperluan yang dibutuhkan oleh para korban kabut asap.

"Akan kita wujudkan berupa masker penutup hidung dan mulut serta obat-obatan, karena menurut kami itu yang paling tepat untuk kita sebar di beberapa titik yang terkena musibah kabut asap." pungkas Herdiyanto kepada wartawan Sinar Media pada Minggu (11/10)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Bank Online

tanggal

Powered by Calendar Labs

jam nih

Albany

B2E

https://www.darmajaya.ac.id

WEB PEMERINTAHAN

https://www.darmajaya.ac.id

https://www.darmajaya.ac.id

https://www.darmajaya.ac.id

https://www.darmajaya.ac.id

https://www.darmajaya.ac.id

E-gov-Pendidikan

https://www.darmajaya.ac.id

forlap.dikti.go.id

www.kopertis2.or.id

VISITOR